Mr. Fu

Sebenarnya mudah sekali untuk membuat Blog itu.... kenapa mister fu bilang itu mudah... sebab semua fitur dan item yang dibutuhkan udah ada. Tinggal ambil dan tempel aja. Yang sering membingungkan pendatang baru adalah "Setelah selesai membuat blog... trus mo diapain... ?"
Hal ini yang dulu sering mister-fu alami, bukan hanya sekali saja mister-fu buat blog tapi tidak ada yang jadi... coz terlanjur tertarik sama yang namanya ngedapetin uang dari iklan di blog jadi puyeng sendiri. Dari pengalaman ini mister-fu akan berbagi aja tentang bagaimana cara buat blog n laen-laen.
Ada beberapa Tips kecil dari Mister Fu

  • Setelah selesai buat blog temen2 jangan menulis dulu, tapi buat aja dulu desainnya.
  • Pilih dan cari desain template yang menurut temen2 bagus. Untuk melihat dan mengganti template temen-temen bisa lihat di daftar blog 3 kolom atau 2 kolom di blog ini.
  • Tentukan kategori penulisan blog temen2, bisa otobiografi, cerita2 lucu, video lucu, otomotif dll. Atau semua kategori dimasukkan juga gak papa. Saran mister fu "Ambil satu kategori dulu aja" sebab berdasarkan pengalaman Mister Fu dulu... kalo banyak kategori yang kita pilih maka yang ada bingung sndiri n blognya gak selesai-selesai... trus males deh.
  • Jika desain template dan kategori sudah ada barulah temen2 siap untuk menulis blog temen2 sesuai dengan kategorinya.
  • Kerjakan dengan tekun dan Bersabarlah
  • Jika ingin mencari artikel untuk mengisi blog ada baiknya artikel itu tidak di copy paste tapi ditulis ulang (ini penting untuk dikemudian hari PERCAYA DEH)
  • Jika temen2 pernah dengar bahwa ada yang dapat dolar dari Blog itu benar. Tapi ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para blogger mania. Untuk yang satu ini nanti aja dipikirin Sebab salah satu syarat untuk diterima oleh Om Google yang akan memberi uang kalo Blog kita sudah terdaftar dan aktif selama 6 bulan.
Nah ini dulu aja Tips nya. Sekarang mulailah membuat blog mu.


Kunjungi situs blogger atau klik alamat ini http://www.blogger.com/

  1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA "

  2. Isilah Alamat Email dengan alamat email anda (gunakan gmail/email dari google)

  3. Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email

  4. Tuliskan password yang anda inginkan pada form Masukkan sebuah password

  5. Isikan kembali password anda tadi pada form Keyik ulang sandi (password)

  6. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan.

  7. Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tanda tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.

  8. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

  9. Tuliskan judul blog yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog

  10. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL)

  11. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

  12. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

  13. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di ciptakan".

  14. Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Artinya jika temen2 mau coba menulis ya di klik aja MULAI POSTING.

  15. Tulis judul posting dulu kemudian tulis dikotak paling besar apa aja semau temen2, boleh cuma satu kata misal test test test (tenang aja posting bisa diapus dan diedit kok), Nah jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLIKASIKAN POSTING ATAU TERBITKAN ENTRY".

  16. Klik LIHAT BLOG, untuk melihat blog milik temen2




Salam

Mister Fu